Penyerahan Kembali Peserta Didik Semester VI

MTsN 2 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2020/2021

 

Kota Kediri (MTsN 2 Kota Kediri) — Hari Sabtu, 12 Juni 2021 dan dilanjutkan pada hari Minggu, 13 Juni 2021, Penyerahan Peserta Didik Semester VI MTsN 2 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari kelas 9 dan Peserta Didik 2 Tahun Lulus (P2L) dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Agar dapat menerapkan 5 M sebagaimana imbauan dari Kementerian Agama RI, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak, dan Menjauhi Mobilitas, maka acara tersebut dilaksanakan dalam 2 hari yang masing-masing terdiri dari 2 sesi. Sedangkan masing-masing sesi tidak lebih dari 2 jam. Acara berlangsung dengan tertib dan lancar dari awal hingga akhir.

Aula MTsN 2 Kota Kediri yang sudah disulap menjadi begitu indah oleh tim dekorasi terasa berbeda dari biasanya. Acara yang dipandu oleh Pembawa Acara yang sudah berpengalaman dalam dunia MC, Tazkiyatul Fitria, S.Pd. dan Ali Zubed, S.Pd. membawakan acara dengan santai, tetapi tetap khidmad. Untuk menyampaikan kesan dan pesan, masing-masing sesi diwakili oleh perwakilan peserta didik dari kelas tersebut. Sesi 1 pada hari Sabtu yang diikuti oleh Kelas 9-A, 9-B, 9-C, dan 9-K siswa yang menyampaikan kesan dan pesan diwakili oleh Adi Brata Tata Negoro Saputra dari Kelas 9-B, sesi 2 diwakili oleh Nugroho Hadisaputro Nur `Aliim Aminulloh dari kelas 9-D yang diikuti oleh siswa kelas 9-D, 9-E, dan 9-F.

Pada hari Minggu, 13 Juni 2013 sesi 1 yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.30 WIB diikuti oleh siswa kelas 9-G, 9-H, dan 9-I. Penyampai kesan dan pesan diwakili oleh Mohammad Ilzam Sabilillah siswa dari kelas 9-I sedangkan sesi 2 diwakili oleh Muhammad Shiddiq Ar Rais peserta didik P2L. Pada sesi 2 hari kedua diikuti oleh siswa kelas 9-J, 9-L, dan siswa P2L. Sebagaimana dengan hari pertama, sesi 2 dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.30 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh perwakilan dari orang tua peserta didik.

 

Dalam sambutannya, Drs. H. Hadi Suseno, M.Pd. sebagai Kepala MTsN 2 Kota Kediri menyampaikan  bahwa di masa pandemi Kegiatan Belajar Mengajar selama 1 tahun dilakukan secara daring. Sedangkan memasuki semester 2 pada Tahun Pelajaran 2020/2021 dilakukan secara daring dan luring terbatas. Hanya siswa yang sehat dan diperkenankan oleh orang tua yang diperbolehkan mengikuti “Konsultasi Akademik” secara tatap muka (hadir di madrasah). Meskipun pembelajaran selama pandemi tidak bisa maksimal, tetapi siswa-siswi MTsN 2 Kota Kediri Alhamdulillah tetap bisa mengukir prestasi dan menjaga semangat belajarnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang sudah diterima di sekolah lanjutan. Dari 441 siswa, sebanyak 389 siswa semester VI sudah diterima di madrasah, pondok pesantren , maupun di Sekolah Menegah Atas favorit yang ada di Kota Kediri dan sekitarnya, bahkan di madrasah/sekolah unggulan yang ada di Indonesia, misalkan MAN IC dan SMA Taruna Nusantara di Magelang.

 

Prestasi yang diraih siswa tidak lepas dari peran serta dan kerja sama yang baik antara pihak madrasah dan orang tua. Dengan kepedulian orang tua serta madrasah (guru) semua permasalahan yang ada bisa dicarikan solusinya. “Kami berharap, selanjutnya anak-anak kita mampu menjaga nama baik dirinya sendiri, keluarga, almamater, agama, nusa, dan bangsa. Semoga ilmu yang mereka peroleh selama belajar di MTsN 2 Kota Kediri membawa manfaat barokah untuk mencapai kesuksesan ke depannya,” lanjut beliau menutup sambutan. (Skt)

bagikan :
Penyerahan Kembali Peserta Didik Semester VI MTsN 2 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
WhatsApp