Kota Kediri (MTsN 2 Kota Kediri) : Pandemi yang melanda negeri ini, selama 2 tahun memaksa segala aktivitas dibatasi. Tidak terkecuali upacara dalam rangka peringatan hari-hari besar nasional. Hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022, bertempat di halaman madrasah, keluarga besar Madtsanda memperingati hari lahir yang ke-77 Republik Indonesia dengan begitu meriah sesudah dua tahun ditiadakan.

Prosesi dimulai dengan Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera sehari sebelumnya tepatnya tanggal 16 Agustus 2022 pada sore hari. Bertindak selaku pembina upacara Kepala MTsN 2 Kota Kediri, Drs. Hadi Suseno, M.Pd.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh peserta didik, Guru, dan Tenaga Kependidikan MTsN 2 Kota Kediri. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala MTsN 2 Kota Kediri, Drs. Hadi Suseno, M.Pd.

Suasana terasa begitu semakin khidmat ketika Pasukan Pengibar Bendera MTsN 2 Kota Kediri, binaan dari Dra. Lasemi, M.Pd. mulai memasuki halaman madrasah. Para siswa terbaik Madtsanda ini berhasil melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Sebelumnya, lebih dari 2 pekan mereka digembleng oleh tim pelatih Paskibra tanpa mengenal lelah dan di bawah teriknya sang surya.

Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan pidato dari Mendikbudristek RI bahwa dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Episode Merdeka Belajar yang diluncurkan harus sampai bisa membuat semua anak di seluruh Indonesia merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan penuh keberanian sebagai Pelajar Pancasila.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, sesudah upacara selesai, seluruh petugas, panitia, dan peserta mengungkapkan rasa bahagia dan gembiranya sekaligus merayakan kemerdekaan negri tercinta dengan penuh suka cita. (HUMAS)

UPACARA PERINGATAN HUT KE-17 REPUBLIK INDONESIA DI MADTSANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.