Kota Kediri (MTsN 2 Kota Kediri) : Kepala MTsN 2 Kota Kediri, Drs. H. Hadi Suseno, M.Pd., Kepala Urusan Tata Usaha, Wakil Kepala Bidang Humas, beserta sejumlah guru MTsN 2 Kota Kediri mengikuti kegiatan  pembinaan  dengan tema Pembinaan Pegawai ASN dan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Nawawi, M.Fil. bertempat di Aula MTsN 1 Kota Kediri.

Acara yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 13 September 2022 mulai pukul 08.00 WIB  ini diikuti oleh sejumlah pejabat dan pegawai ASN di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kota Kediri.

Dalam sambutannya, plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri, Dr. H. Zuhri, S.Ag., M.Si. menyampaikan bahwa madrasah saat ini menjadi tujuan orang tua dalam menyekolahkan putra-putrinya. Madrasah saat ini bukan lagi menjadi pilihan kedua seiring dengan prestasi-prestasi yang telah diraih para peserta didiknya di kancah nasional maupun internasional. Para pegawai di lingkungan Kemenag harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Karena pada dasarnya kita adalah pelayan masyarakat,” kata beliau mengakhiri sambutannya.

Pembinaan yang diikuti oleh sekitar 500 peserta ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an.

Pegawai ASN di lingkungan Kementerian Agama  harus bangga dan bersyukur  karena Kementerian Agama merupakan lembaga terbesar ketiga yang ada di Indonesia. Selain itu, Kementerian Agama juga hadir sampai masyarakat bawah. Masyarakat Indonesia sangat religius. Hal ini bisa dilihat dari animo masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji meskipun pandemi baru saja melanda.

Selain  itu, Dr. H. Nawawi, M.Fil. juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama dalam waktu dekat menargetkan semua pegawainya mengikuti assesmen. Hasil assesmen akan dijadikan sebagai bahan pemetaan dalam menempatkan pegawai sesuai dengan kompetensinya.

Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai juga memuat kewajiban dan larangan bagi ASN serta  hukuman disiplin (Hukdis) yang dibagi menjadi tiga kategori, yaitu ringan, sedang, dan berat. Hukdis disiplin absensi PNS (secara akumulatif) juga dibagi menjadi tiga kategori: ringan, sedang, dan berat. Hukuman Disiplin juga diberikan kepada atasan yang tidak menegur atau menindak bawahannya yang melakukan pelanggaran.

Dalam pembinaannya, beliau juga berpesan agar semua ASN baik yang PNS maupun PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) meningkatkan disiplin dan etos kerja sebagai wujud rasa syukur telah menjadi ASN. (HUMAS)

Pembinaan Pegawai ASN Kemenag Kota Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.